RSS
Tidak ada Yang Tidak Mungkin Untuk Orang Yang Mau Berusaha
Text Select Onion Kun

Minggu, 31 Oktober 2010

Pelayanan Virtual Pada Universitas Gunadarma

Seperti yang sudah kita ketahui selama ini, bahwa kita tidak dapat hidup sendiri tanpa adanya bantuan dari orang lain. dan ini merupakan suatu hal yang sudah lumrah kita hadapi dalam perjalanan hidup setiap manusia. dan salah satunya dengan cara kita berinteraksi dengan orang-orang yang ada di sekitar kita, kita dapat mengetahui hal apa saja yang kita tidak ketahui sampai akhirnya kita menjadi tahu. dan kita pun dapat saling bertukar pikiran dengan orang-orang yang berada di sekitar kita. maupun mereka adik, kakak, ayah, ibu maupun saudara- saudara kita. bahkan dari berbagai profesi yang mereka lakukan dengan keterampilan yang mereka miliki masing-masing.
Adapun sarana untuk kita mengapresiasikan segala ide maupun keteramplan dan skill yang kita miliki, seperti sekolah, tempat-tempat kursus seperti kursus bahasa asing, dan universitas atau yang biasanya kita sebut dengan kampus. adapun salah satu Universitas yang memiliki dedikasi tinggi berbasis IT ialah Universitas Gunadarma. di Universitas Gunadarma, banyak sekali layanan-layanan yang sangat menunjang dan memudahkan Mahasiswa maupun Mahasiswi untuk ikut berperan aktif pada layanan yang di berikan oleh Universitas Gunadarma. salah satunya adalah layanan student site, layanan ini dimiliki oleh setiap Mahasiswa yang berkuliah di Universitas Gunadarma. Pada layanan ini, Mahasiswa dapat mengetahui tugas apa saja yang harus mereka kerjakan selama periode kuliah persemester, nilai setiap mata kuliah, jadwal ujian, jadwal kuliah, informasi absen, informasi seminar dan masih banyak lagi.
Pada layanan student site ini masih terdapat kekurangan maupun kelebihannya. adapun berbagai kelebihannya ialah :
  • Dapat mengakses informasi-informasi dengan cepat, sehingga informasi-informasi yang di butuhkan oleh mahasiswa dapat di akses dengan cepat.
  • Tugas-tugas kuliah dapat dilihat di student site melalui Lecturer Message.
  • Dapat mengakses beberapa halaman yang terhubung dengan website utama universitas gunadarma tanpa bersusah payah.
  • bisa menjadi email client, blog pribadi,atau sekedar menjadi tempat mengetahui beberapa pengumuman penting.
Dan adapun  kekurangannya sebagai berikut :
  • Terkadang student site, sulit untuk diaksess dalam beberapa kurun waktu. atau sering  kali Non-aktif. ketika ingin di akses.
  • Server yang terkadang down sehingga kita tak bisa ngeaksesnya seperti kurun waktu pada tanggal 28/10.2010 hingga 30/10/2010 student site tak bisa diakses. sehingga untuk mahasiswa Gunadarma yang ingin mengposting tugas tidak bisa menjalankannya sesuai dengan sebagaimana mestinya.
Dengan adanya layanan ini, Mahasiswa dapat lebih mudah mengetahui informasi-informasi secara langsung melalui student site mereka masing-masing dan dapat diakses di www.studentsite.guadarma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar